Jumat, 06 Maret 2009

KPU Purworejo Kekurangan Surat Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, saat ini baru menerima surat suara untuk pemilihan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Sedangkan surat suara untuk pemilihan anggota DPR, DPRD Provinsi Jawa Tengah, dan Kabupaten Purworejo hingga saat ini belum ada informasi kapan akan diterima.
Dari kebutuhan sebanyak 633.065 lembar surat suara untuk pemilihan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD), yang diterima baru 631.788 lembar, sehingga masih terdapat kekurangan sebanyak 1.277 lembar surat suara. Kekurangan surat suara tersebut sudah dilaporkan ke KPU Provinsi Jawa Tengah dan percetakan PT Pura Barutama di Kudus.

Sambil menunggu tambahan, surat suara yang sudah ada akan disortir dan dilipat terlebih dahulu, dengan melibatkan 350 sukarelawan. Setiap sukarelawan akan menerima uang jasa pelipatan dan sortir sebesar Rp 75 per lembar. Seiring dengan peningkatan aktivitas seputar penataan dan distribusi logistik, maka mulai Minggu mendatang, kantor KPU Kabupaten Purworejo akan dijaga empat personil polisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar