Rabu, 11 Maret 2009

Asap Misterius di Purworejo


Sumber asap putih yang tiba-tiba keluar di sisi Jl Tentara Pelajar, Purworejo, Jawa Tengan masih misterius. Petugas dari berbagai instansi terkait masih berusaha menyelidikinya. di lokasi yang terletak di dekat traffic light. Jl Tentara Pelajar KM 4, Desa Candisari, Kecamatan Banyurip itu saat ini telah terpasang police line. Benda berbentuk pita berwarna kuning tersebut diikatkan melingkari tempat asap tersebut mengepul.

Di tempat itu juga masih terlihat bekas galian yang dibuat petugas dari PLN. Lubang yang digali tepat di atas trotoar jalan dengan diameter 1 meter dan kedalaman sekitar 70 cm. Sebuah tiang listrik dan satu tiang besi papan reklame juga masih dibiarkan di dekat lokasi. Di sebelah utara trotoar jalan yang dibongkar adalah jalan utama jalur selatan Purworejo-Kebumen. Di sisi selatannya terdapat parit kecil dan tanah yang berfungsi sebagai taman. Pipa Pertamina jalur Cilacap - Yogyakarta berada di sebelah selatan dengan jarak lebih dari 7 meter.

Tiga orang petugas PLN tampak duduk di depan mobilnya sambil mengawasi lokasi dari jarak 20-an meter. Sedang polisi hanya berjaga di pos lalu lintas yang ada di seberang lokasi di simpang empat depan Monumen Jenderal Ahmad Yani. Beberapa orang yang melintas sesekali menengok dan ada yang berhenti untuk melihat sebentar lokasi munculnya asap.

Namun karena wilayah Purworejo dan sekitarnya sejak subuh hingga siang diguyur hujan deras, asap putih itu tidak tampak. Bau belerang yang sempat tercium pada hari Senin kemarin juga tidak ada. Sebelumnya diberitakan, asap putih tiba-tiba mengepul dari dalam tanah di Jl Tentara Pelajar, Purworejo. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh warga bernama Sutarno. Pria ini awalnya menyangka asap itu berasal dari puntung rokok atau benda lainnya yang terbakar. Namun setelah dihampiri, dia tidak menemukan puntung rokok dan benda lainnya yang terbakar di tempat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar